Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2022 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2022

Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2022

July 19, 2022 | BPS Activities


Bertempat di Hotel Pollos Rembang, BPS Kabupaten Rembang menyelenggarakan Pelatihan Petugas Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2022 selama 2 hari efektif, tanggal 19-20 Juli 2022.

 

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, Henri Wagiyanto, diikuti sebanyak 60 peserta  yang terbagi dalam 2 kelas, dengan instruktur Herhardana dan Faisal Lutfi Arief dari BPS Kabupaten Rembang.

 

Dalam sambutannya, Henri menyampaikan bahwa Sakernas merupakan survei yang secara umum  bertujuan untuk menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan. Hasil Sakernas Agustus ini digunakan untuk menghitung angka pengangguran tingkat Kabupaten/Kota. Oleh karena itu beliau berharap agar peserta mengikuti pembelajaran dengan sungguh-sungguh, memahami konsep definisi dan SOP pelaksanaan survei.

 

Beliau juga berpesan kepada seluruh petugas untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan, menerapkan protokol kesehatan, bekerja dengan optimal, menerapkan SOP, mampu menggali informasi (probing) dari responden, tetap mengedepankan kualitas data dan selesai tepat waktu.

 

Instruktur menyampaikan materi terkait konsep dan definisi, tata cara pengisian kuesioner, diskusi tentang kasus-kasus di lapangan dan di hari terakhir dilaksanakan role playing dengan responden yang telah disiapkan panitia.

 

Harapannya, semoga kegiatan Sakernas di Kabupaten Rembang Rembang berjalan lancar, selesai tepat waktu dan mengasilkan data ketenagakerjaan yang akurat dan berkualitas.

(Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia