Pengolahan Susenas Maret-Seruti Triwulan I 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Pengolahan Susenas Maret-Seruti Triwulan I 2024

Pengolahan Susenas Maret-Seruti Triwulan I 2024

March 22, 2024 | BPS Activities


Rembang - Penjaminan kualitas data menjadi perhatian utama BPS Kabupaten Rembang. Setiap tahapan, mulai dari perencanaan, proses pengumpulan data, pengolahan hingga penyajian data terus dikawal agar data yang disajikan semakin berkualitas.

 

Salah satu tahapan sebelum penyajian data adalah proses pengolahan data. Saat ini di kantor BPS Kabupaten Rembang masih berlangsung proses pengolahan data Susenas Maret-Seruti Triwulan I 2024.

 

Pengolahan dilakukan setelah dokumen hasil pendataan lapangan diperiksa oleh pengawas/pemeriksa (PML) dan juga proses editing koding. Pengolahan dokumen dilaksanakan dengan sistem “ban berjalan”, sehingga proses pengolahan dapat selesai tepat waktu. Petugas pengolahan berasal dari mitra statistik yang sudah dilatih dan didampingi oleh supervisor dari tim pengolahan (IPDS) dan tim teknis Susenas-Seruti BPS Kabupaten Rembang. Pengolahan dokumen Susenas dilakukan dengan menggunakan aplikasi program pengolahan.

 

Selanjutnya, dilakukan proses validasi yang dilaksanakan oleh petugas lapangan (PCL/PML). Proses validasi merupakan salah satu alat kontrol untuk menjaga kualitas data Susenas Maret dan Seruti Triwulan I 2024 dengan melakukan pengecekan kembali data hasil entri, konsistensi dan kewajaran data.

 

Semoga pengolahan Susenas Maret dan Seruti Triwulan I 2024 di Kabupaten Rembang berjalan lancar, selesai tepat waktu dan terjaga kualitas datanya. (Humas/FLA)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia