PERINGATAN HARI KARTINI 2015 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

PERINGATAN HARI KARTINI 2015

PERINGATAN HARI KARTINI 2015

21 April 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


Setiap tanggal 21 April bangsa kita selalu mengenang perjuangan RA Kartini yang menjadi salah satu tokoh yang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita. "Door Duisternis tot Licht” (Habis Gelap Terbitlah Terang), itulah judul buku dari kumpulan surat-surat Raden Ajeng Kartini yang terkenal. Surat-surat yang dituliskan kepada sahabat-sahabatnya di negeri Belanda itu kemudian menjadi bukti betapa besarnya keinginan dari seorang Kartini untuk melepaskan kaumnya dari diskriminasi yang sudah membudaya pada zamannya.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, BPS Kabupaten Rembang melaksanakan upacara pada tanggal 21 April 2015. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai dengan petugas upacara adalah Kartini-kartini BPS Kabupaten Rembang.  Peringatan tahun ini mengambil tema Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan melalui Pendidikan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif untuk Mewujudkan Keluarga Kecil Berkualitas”

Dalam amanatnya Kepala BPS Kabupaten rembang berpesan bahwa peran wanita dalam suatu negara menjadi sangat penting karena perempuan adalah pencetak generasi penerus bangsa sekaligus orang pertama pendidik tunas–tunas bangsa. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu melahirkan generasi penerus yang berkualitas dan mandiri. Selain itu peserta upacara juga diingatkan usaha-usaha RA Kartini dalam meningkatkan kecerdasan bangsa Indonesia dan kaum wanita pada khususnya melalui sarana-sarana pendidikan. Semua orang mempunyai hak yang sama dalam segala hal, baik laki-laki maupun perempuan.

Gerakan emansipasi telah berjasa besar dalam menghantarkan kaum wanita Indonesia menuju kehormatan hak-hak keadilan realita ditengah-tengah kehidupan modern ini, wanita tidak lagi dipandang sebelah mata, lebih dihargai dan dihormati. Saat ini banyak wanita dalam meniti karir, pendidikan bahkan jabatan melebihi kaum pria. Wanita sekarang ada yang menjadi menteri, presiden bahkan direktur bank dunia. (by w12n)

“SELAMAT HARI KARTINI”

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik