Peringatan Hari Ibu ke 87, Tanggal 22 Desember 2015 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Peringatan Hari Ibu ke 87, Tanggal 22 Desember 2015

Peringatan Hari Ibu ke 87, Tanggal 22 Desember 2015

23 Desember 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


    Pada tanggal 22 Desember 2015 diperingati sebagai Hari Ibu (PHI) yang ke 87. Peringatan kali ini mengangkat tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”. Tema tersebut diangkat untuk memberikan penyadaran kepada publik tentang pentingnya menciptakan kondisi lingkungan yang kondusif terkhusus bagi perempuan dan anak dari segala bentuk kekerasan yang belakangan ini marak terjadi di Indonesia.

    Hari Ibu memang bukan momen tunggal untuk menunjukkan kasih sayang pada sang ibu. Karena bagi beberapa orang, mengekspresikan rasa sayang bisa dilakukan setiap hari. Namun, tak ada salahnya juga untuk memanfaatkan momen Hari Ibu untuk lebih memaknai rasa sayang tersebut.

    Peringatan Hari Ibu (PHI) diselenggarakan setiap tahunnya untuk mengenang dan menghargai kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki untuk merebut kemerdekaan dan berjuang mencapai kemajuan bangsa. Semangat yang dilahirkan dari Peringatan Hari Ibu telah mengilhami semangat untuk mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya antara kaum perempuan dengan kaum laki-laki sebagai mitra sejajar dalam menentukan keberhasilan pembangunan.

    Upacara Peringatan Hari Ibu di Lingkungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang dilaksanakan tepat hari ini tanggal 22 Desember 2015 di Halaman Kantor BPS Kabupaten Rembang yang diikuti oleh seluruh pegawai. Berlaku sebagai Pembina Upacara adalah Kepala BPS Kab Rembang, Bapak Much. Saichudin, S.Si, M.Si. Peringatan kali ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Upacaran PHI kali ini seluruh petugas upacara seperti Pembawa Acara (MC), pemimpin upacara, pembacaan UUD45, pembacaan Sejarah Hari Ibu dan pembacaan doa, semua petugasnya adalah pegawai perempuan. Sedangkan pegawai laki-laki sebagai peserta upacara. Ini membuktikan bahwa perempuan juga bisa ikut berperan serta dalam peringatan tersebut.

    Dalam sambutannya Kepala BPS Kabupaten Rembang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, yang mana secara keseluruhan ingin mengajak semua kaum perempuan untuk terus berkarya, memiliki kemandirian, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas sehingga bersama-sama kaum laki-laki menjadi sumber daya yang potensial untuk memajukan dan membangun kemajuan bangsa. (S.R - Nerwilis)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik