Sosialisasi Data Strategis - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Sosialisasi Data Strategis

Sosialisasi Data Strategis

13 Oktober 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


     Dalam rangka mewujudkan visi BPS sebagai pelopor data statistic terpercaya untuk semua, BPS Kabupaten Rembang pada tanggal 13 Oktober 2015 mengadakan ekspose data strategis. Kegiatan ini berlangsung di aula Bappeda Kabupaten Rembang dengan di hadiri oleh delapan kecamatan dan tiga puluh perwakilan SKPD di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Rembang. Hadir sebagai pemateri utama adalah Kepala BPS Kabupaten Rembang yang didampingi oleh para Kasi teknis di BPS Kabupaten Rembang.

     Sebelum masuk pada paparan data strategis sebagai materi utama, Kepala BPS Kabupaten Rembang memperkenalkan kepada para audience, bahwa pada saat tanggal 26 September 2015 yang lalu BPS Kabupaten Rembang memperingati hari Statistik Nasional. Disampaikan juga bahwa hari Statistik Nasional bukan hanya milik BPS saja, akan tetapi milik seluruh masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat akan lebih merasa memiliki data yang dihasilkan oleh BPS, masyarakat akan merasakan pentingnya data yang dihasilkan oleh BPS, sehingga tidak asal-asalan ketika memberikan informasi kepada pengumpul data di lapangan.

Data strategis yang dipaparkan diantaranya adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan metode baru dan PDRB menurut lapangan usaha dengan menggunakan tahun dasar 2010. Selain kedua data strategis tersebut juga di paparkan angka inflasi, nilai tukar petani, dan data strategis lainnya. Dengan adanya ekspose data ini, maka diharapkan para pengguna data akan lebih mengerti terhadap data yang disajikan oleh BPS.

     Di akhir paparan data startegis, Kepala BPS Kabupaten Rembang menyampaikan salah satu agenda besar BPS pada tahun 2016, yaitu Sensus Ekonomi 2016. Kepada seluruh audience yang hadir, Kepala BPS Kabupaten Rembang meminta dukungan untuk mensukseskan kegiatan Sensus Ekonomi pada tahun 2016 nantinya. Sehingga data yang dihasilkan bisa dimanfaatkan oleh semua pihak, terutama para pelaku ekonomi

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik