Kunjungan Silaturahmi (Anjangsana) dan Serah Terima Kepengurusan DWP BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Kunjungan Silaturahmi (Anjangsana) dan Serah Terima Kepengurusan DWP BPS Kabupaten Rembang

Kunjungan Silaturahmi (Anjangsana) dan Serah Terima Kepengurusan DWP BPS Kabupaten Rembang

17 November 2016 | Kegiatan Statistik Lainnya


Seiring pelepasan Kepala Kantor BPS Kabupaten Rembang, bapak Saichudin, S.Si, M.Si yang bertugas di tempat baru, di BPS Kabupaten Brebes, telah dilaksanakan pula serah terima pundak kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP)  BPS Kabupaten Rembang pada Minggu 13 November 2016 di kediaman bapak Saichudin, S.Si, M.Si sekaligus acara anjangsana/kunjungan silaturahmi ke kediaman beliau di Semarang.

Kegiatan anjangsana ini merupakan program dari agenda kegiatan DWP yang dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali bergiliran ke rumah setiap pegawai BPS Kabupaten Rembang. Berkenaan dengan kepindahan bapak Saichudin, maka kegiatan anjangsana kali ini dilaksanakan di rumah beliau. Anjangsana sama halnya dengan kunjungan silaturahmi. Dengan anjangsana ini dimaksudkan agar lebih mempererat jalinan kebersamaan dengan para keluarga pegawai BPS Kabupaten Rembang. Agar keakraban semakin erat sebagai satu keluarga dalam bingkai keluarga besar BPS Kabupaten Rembang. Di samping itu juga dapat meningkatkan semangat kinerja para pegawai  di lingkungan BPS Kabupaten Rembang.

Dalam kunjungan ini dilaksanakan juga serah terima kepengurusan DWP BPS Kabupaten Rembang. Sebelumnya, kepengurusan DWP BPS Kabupaten Rembang diemban oleh Ny. Mimi Saichudin selaku Ketua DWP BPS Kabupaten Rembang dan dibantu oleh ibu-ibu lainnya selama periode 2012-2016. Kemudian, pada acara tersebut disaksikan oleh para ibu-ibu anggota DWP BPS Kabupaten Rembang dilaksanakan berita acara serah terima kepengurusan kepada Ny. Sri Sukiswati Amirudin selaku pengemban amanah sebagai Ketua Penasehat/Pembina DWP BPS Kabupaten Rembang. Mengingat Ibu Sri Sukiswati  juga sebagai Kepala BPS Kabupaten Wonosobo, maka kiranya mengingat jarak yang jauh, keterbatasan waktu dan kesibukan pekerjaan yang tidak memungkinkan beliau untuk setiap saat bisa bergabung dengan keanggotaan DWP BPS Kabupaten Rembang. Oleh karena itu, ketua DWP saat ini diemban oleh Ny Dewi Dian Isnaini, Istri dari Kasubbag Tata Usaha BPS Kabupaten Rembang.

Dalam acara serah terima tersebut dilaporkan beberapa agenda kegiatan DWP BPS Kabupaten Rembang yang sudah dilaksanakan dan kegiatan yang masih tertunda yang mana secara bertahap akan dilaksanakan di kepengurusan yang baru.

Ny. Mimi Saichudin dalam sambutannya mengatakan, selama pucuk pimpinan DWP BPS Kabupaten Rembang yang ia emban, diakui belum optimal karena keterbatasan waktu dan kesibukan pekerjaan yang dijalani oleh sebagian anggota DWP. Beliau juga merasakan selama bergabung di DWP beliau merasa sangat senang bisa memberikan sedikit oleh-oleh ilmu ketrampilan membuat aneka kerajinan dari kardus menjadi aneka barang-barang hiasan/pajangan cantik seperti vas bunga, guci, angsa, dll. Satu lagi yang tidak terlupakan oleh Ny. Mimi Saichudin adalah bahwa beliau menganggap seluruh anggota DWP BPS Kabupaten Rembang sebagai satu keluarga besar yang dengan kebersamaannya, secara bersama-sama satu sama lainnya saling membantu atau istilah Jawa saling ‘guyup’. Dan oleh karena itu, semoga kepengurusan yang baru ini, DWP BPS Kabupaten Rembang dapat berperan aktif baik di masyarakat maupun hubungan dengan DWP dari pemerintah daerah.  

Dalam sambutannya Ny Sukiswati Amirudin mohon dukungan, bantuan dan kritik yang produktif agar dalam menjalankan amanah organisasi ini bisa lebih produktif dalam melakukan berbagai kegiatan di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan. Mohon bantuan kepada pengurus DWP yang lama agar terus aktif dan memberikan sumbangsih pikirannya agar pengurus yang baru dapat lebih kreatif dan inovatif untuk kemajuan BPS Kabupaten Rembang. Serta mari tetap terus mendukung para suami-suami agar tetap sehat dan lebih produktif dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pegawai di BPS Kabupaten Rembang.

Di akhir kegiatan anjangsana, acara doorprize yang diselenggarakan oleh Ny. Mimi Saichudin diperuntukkan para anggota DWP dengan menjawab soal-soal yang diajukan oleh beliau. Pertanyaan quis yang gampang dan lucu membuat acara sangat ramai dan riuh karena ibu-ibu saling berebut untuk menjawab pertanyaan yang diajukan.

Kegiatan anjangsana berlangsung hikmat, penuh kebersamaan dan kekeluargaan. Kunjungan ini berlangsung sekitar 3 (tiga) jam-an. Selesai acara, rombongan BPS Kab Rembang melanjutkan acara refreshing di sebuah wahana permainan anak-anak, Water Blaster Semarang.

Akhirnya, semoga kegiatan DWP BPS Kabupaten Rembang selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan kegiatan dan meraih kesuksesan sesuai harapan yang ingin dicapai. Jika kita berusaha dengan tulus tanpa pamrih dan total, pasti kebaikan, kemenangan dan kesuksesan juga akan kita terima dalam kehidupan kita ini.  Amiin. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik