Silaturahmi Kepala BPS Kabupaten Rembang dan Kepala Bappeda Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Silaturahmi Kepala BPS Kabupaten Rembang dan Kepala Bappeda Kabupaten Rembang

Silaturahmi Kepala BPS Kabupaten Rembang dan Kepala Bappeda Kabupaten Rembang

7 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rembang - Kamis, 7/3/2024, Silaturahmi antara BPS dan Bappeda bertujuan untuk meningkatkan koordinasi erat dan solid, komunikasi antara BPS dan Bappeda setelah lama ada Rotasi jabatan dilingkungan Pemkab, Kepala Bappeda baru yakni Bapak Affan Martadi yang semula Ibu Yuni sekarang menjadi asisten 3 Setda Rembang.

 

Pertemuan BPS dan Bappeda membahas Angka Data Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Rembang pada tahun 2023 sebesar 5,2 %, lebih rendah dari tahun 2022 sebesar 5,55%.

 

Dari keterangan pak affan mengatakan koordinasi harus sering-sering di fokuskan disetiap kegiatan Pemkab ungkapnya ". diskusi juga membahas angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kabupaten Rembang, Affan juga mengungkapkan untuk membuat penyusunan RPJMD-RPJMN 2024-2029 sangat dibutuhkan data BPS ini untuk dibuat panduan terutama indikator yang sangat dibutuhkan dan harus sering komunikasi ketingkat level pimpinan, menurut affan data itu suatu pengumpulan yang sangat sulit dan sangat untuk dipahami seksama oleh semua pegawai karena data itu sangat penting.

 

Terkait aplikasi satu data di Kabupaten Rembang Pak Kepala Bappeda (affan) menanyakan bagaimana tindaklanjutnya yang dipunyai oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) , BPS mengungkapkan aplikasi sudah tersusun rapi dan update terus menerus oleh Dinkominfo kerjasama dengan BPS Kabupaten Rembang, selain itu Kepala BPS menyampaikan Indeks Pembangunan Statistik(IPS) ke Kepala Bappeda yang merupakan andil dan penilaian dan monev, proses bisnis ke Pemkab, BPS juga akan memberi penguatan dan pembinaan yang tahun ini ditunjuk oleh Dinkominfo melalui SK Bupati yaitu Dinas Sosial dan PPKB dan Dinas Pertanian dan Pangan.


Dalam pertemuan terakhir Kepala Bappeda sangat berterimakasih dan komunikasi kalau bisa dilaksanakan setiap saat dan setiap waktu karena BPS dan Bappeda sangat erat sekali hubungan  intansi ini dalam Perencanaan Pembangunan. (Tim Humas/didik)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik