BPS Kabupaten Rembang Gelar Kegiatan Donor Darah - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

BPS Kabupaten Rembang Gelar Kegiatan Donor Darah

BPS Kabupaten Rembang Gelar Kegiatan Donor Darah

26 Januari 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam membantu ketersediaan darah bagi masyarakat di Kabupaten Rembang, BPS Kabupaten Rembang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang melakukan kegiatan donor darah yang rutin diadakan setiap 3 (tiga) bulan sekali. Kegiatan terakhir kali diadakan pada saat Hari Statistik Nasional (HSN) tanggal 26 September 2016.

Di awal tahun 2017 ini kegiatan serupa dilaksanakan kembali pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2017 di Kantor BPS Kabupaten Rembang yang dikuti oleh para pendonor dari pegawai BPS Kabupaten Rembang.

Kegiatan ini berlangsung sekitar 4 jam dengan dipandu oleh 2 orang petugas dari PMI Kabupaten Rembang. Hasil dari kegiatan donor darah tersebut tentu akan menambah stok persediaan darah di PMI yang nantinya akan distribusikan oleh PMI kepada pihak yang membutuhkan darah. Salah satunya adalah ke pihak Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Rembang. Nantinya darah yang diperoleh akan sangat bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Semoga kedepannya BPS Kabupaten Rembang masih tetap bisa melaksanakan kegiatan donor darah ini dan harapannya pendonor juga semakin bertambah, apalagi mengingat pegawai BPS Kabupaten Rembang masih banyak tergolong usia muda. Selain itu, kegiatan ini sangat bermanfaat juga bagi pendonor karena dengan makin intens nya pendonor melakukan donor darah akan sangat bagus untuk kesehatan. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik