Jelang Ramadhan BPS Kabupaten Rembang Gelar Donor Darah - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Jelang Ramadhan BPS Kabupaten Rembang Gelar Donor Darah

Jelang Ramadhan BPS Kabupaten Rembang  Gelar Donor Darah

18 Mei 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, BPS Kabupaten kembali menggelar acara donor darah yang merupakan agenda rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali. Kerja sama dengan PMI Kabupaten Rembang, donor darah dilaksanakan di halaman Kantor BPS Kabupaten Rembang pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2018 dan diikuti para pendonor dari pegawai BPS Kabupaten Rembang yang bersedia untuk mendonorkan darahnya.

Pendonor kali ini jumlahnya sedikit bertambah dibanding sebelumnya. Dan Alhamdulillah salah satu calon pendonor yang sebelum-sebelumnya selalu tidak dapat mendonorkan darahnya karena salah satu syarat belum dapat terpenuhi (HB rendah), untuk kali ini dapat mendonorkan darahnya walau dengan kadar HB nya berada pada batas minimal, yaitu 12,50 (untuk perempuan). Semoga di jadwal berikutnya tetap berkesempatan lagi untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial terhadap sesame manusia karena dengan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta membantu ketersediaan darah bagi masyarakat di Kabupaten Rembang juga ke pihak-pihak yang membutuhkan, salah satunya ke Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Rembang. Tujuan utama kegiatan ini adalah selain membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI juga mendorong gaya hidup sehat orang menjadi sehat apalagi jika mendonorkan darahnya secara teratur.

Sambil mendonorkan darah, sebetulnya seseorang juga dapat sekaligus mengecek kondisi kesehatannya., yaitu dapat mendeteksi sejak dini penyakit yang ada dalam tubuh. Saat melakukan donor darah maka sel darah akan diganti dengan sel darah yang baru dan tentunya ini akan menyehatkan tubuh si pendonor.

Kegiatan ini berlangsung sekitar 2 jam dengan dipandu 3 orang petugas dari PMI Kabupaten Rembang. Peserta yang telah berkontribusi mendonorkan darahnya menerima sepaket makanan/minuman ringan untuk pemulihan kondisi fisik.

Semoga agenda rutinan ini, untuk kedepannya BPS Kabupaten Rembang masih tetap dapat melaksanakannya dan harapannya pendonor semakin bertambah lagi. Ayo donor darah !  Dengan donor darah selain menyehatkan tubuh dengan darah terbarukan juga dengan setetes darah yang sehat dapat menyelamatkan jiwa manusia dan juga mendorong gaya hidup sehat masyarakat. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik