Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-72 BPS Kabupaten Rembang Kembali Gelar Donor Darah - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-72 BPS Kabupaten Rembang Kembali Gelar Donor Darah

Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-72 BPS Kabupaten Rembang Kembali Gelar Donor Darah

15 Agustus 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Kabupaten Rembang kembali menggelar acara donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Rembang, Jumat tanggal 11 Agustus 2017 di kantor BPS Kabupaten Rembang.. Kegiatan yang merupakan agenda rutin BPS Kabupaten Rembang yang diadakan setiap tiga bulan sekali ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial terhadap sesama dan kepedulian dalam membantu ketersediaan darah bagi masyarakat di Kabupaten Rembang.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh para pendonor dari  pegawai BPS Kabupaten Rembang yang bersedia untuk mendonorkan darahnya. Peserta donor darah kali ini tidak sebanyak pada saat donor darah sebelumnya, karena ada beberapa peserta donor darah yang sedang berhalangan karena sedang dinas luar (DL) dan alasan lain seperti kondisi kesehatan yang kurang mendukung seperti haemoglobin rendah dan kondisi kesehatan yang sedang tidak fit. Meski demikian ini patut  diapresiasi karena semangat teman-teman yang tetap ingin mendonorkan darahnya meski akhirnya tidak dapat menyumbangkan darahnya.

Kegiatan ini berlangsung sekitar 2 jam yang dipandu oleh 3 orang petugas dari PMI Kabupaten Rembang. Peserta yang telah berkontribusi mendonorkan darahnya menerima sepaket makanan/minuman ringan dan vitamin untuk pemulihan kondisi fisik.

Hasil dari kegiatan donor darah tersebut tentunya akan menambah stok persediaan darah di PMI yang nantinya akan distribusikan oleh PMI kepada pihak yang membutuhkan darah. Diantaranya ke pihak Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Rembang. Kelak darah yang diperoleh akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan untuk kepentingan sosial lainnya.

Adapun manfaat donor darah secara medis adalah sebagai berikut menurunkan resiko penyakit jantung, penyakit kanker, membantu menurunkan berat badan, mencegah stroke, membantu meningkatkan sel darah merah, memperbarui sel darah baru, mendeteksi dini resiko kesehatan, meningkatkan kapasitas paru-paru dan ginjal, membantu sirkulasi darah dan lain sebagainya.

 Semoga kedepannya BPS Kabupaten Rembang masih tetap dapat melaksanakan kegiatan donor darah ini dan harapannya pendonor semakin meningkat. Ayo donor darah !!!. Dengan donor darah selain mampu menyelamatkan jiwa sesama juga dapat menyehatkan tubuh kita dengan darah terbarukan. (SR)

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik