Kunjungan Kerja DWP BPS Provinsi Jawa Tengah ke Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Kunjungan Kerja DWP BPS Provinsi Jawa Tengah ke Rembang

Kunjungan Kerja DWP BPS Provinsi Jawa Tengah ke Rembang

5 April 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


        Bertempat di aula BPS Kabupaten Rembang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPS Kabupaten Rembang menerima kunjungan kerja DWP BPS Provinsi Jawa Tengah pada hari Senin, 27 Maret 2017. Rombongan DWP BPS Provinsi Jawa Tengah yang diketuai oleh Ibu Irma Susanty Yuwono melakukan kunjungan dalam rangka memberikan pembinaan sekaligus silaturahmi kepada anggota DWP BPS Kabupaten Rembang. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DWP BPS Kabupaten Blora beserta rombongan.

        Pembina DWP BPS Kabupaten Rembang, Ibu Sri Sukiswati Amirudin yang menyempatkan hadir pada pertemuan tersebut di sela-sela kesibukannya sebagai Kepala BPS Kabupaten Wonosobo, menyatakan rasa bangganya karena DWP BPS Provinsi Jawa Tengah berkenan hadir di Rembang. Beliau memperkenalkan anggota DWP BPS Kabupaten Rembang satu per satu kepada rombongan DWP BPS Provinsi Jawa Tengah.

        Ketua DWP BPS Kabupaten Rembang, Ibu Dewi Isnaini dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya mendapat kunjungan dari DWP BPS Provinsi Jawa Tengah. Pada sambutannya, beliau juga memaparkan ragam kegiatan yang telah dilakukan DWP BPS Kabupaten Rembang diantaranya pertemuan rutin, anjangsana, pembuatan barang kerajinan, cek kesehatan, donor darah, dan sebagainya. Ketua DWP BPS Kabupaten Rembang mengakui kegiatan DWP belum berjalan optimal karena keterbatasan waktu dan kesibukan anggota DWP terutama yang bekerja. Beliau mengharapkan kritik dan saran serta arahan dan bimbingan dari Ibu Irma Susanty Yuwono agar DWP BPS Kabupaten Rembang dapat lebih maju.

        Ibu Irma Susanty Yuwono tak kalah senang dapat melakukan kunjungan ke Rembang. Beliau berharap pertemuan tersebut membawa manfaat bagi DWP BPS Kabupaten Rembang maupun DWP BPS Provinsi Jawa Tengah. Ibu Irma Susanty Yuwono mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh DWP BPS Kabupaten Rembang. Beliau menyarankan agar kegiatan DWP tidak hanya fokus pada manfaat internal DWP tapi sebaiknya juga dapat memberikan manfaat sosial kepada masyarakat terutama yang kurang mampu dengan memberikan bantuan yang bersifat moril maupun materiil. Selain itu, beliau juga menyarankan agar anggota DWP berkomitmen dan menjaga kekompakan agar dapat mengembangkan DWP yang lebih baik.

        Pada akhir pertemuan, Ketua DWP BPS Provinsi Jawa Tengah berpesan kepada para anggota DWP BPS untuk senantiasa memberi dukungan kepada para suami dalam bekerja mengingat pekerjaan di BPS yang semakin padat. “Jika akhir-akhir ini suami sering tidak pulang ke rumah jangan gampang curiga dan marah ya, karena memang BPS sedang banyak pelatihan di hotel”, ujar beliau mengingatkan anggota DWP BPS. Dukungan penuh dan motivasi dari istri akan memberikan semangat kerja yang tinggi bagi suami sehingga kariernya akan sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini senada dengan ungkapan “Di belakang pria sukses terdapat wanita yang hebat”.

        Kegiatan kunjungan kerja DWP BPS Provinsi Jawa Tengah ke BPS Kabupaten Rembang berjalan dengan lancar dan penuh keakraban selama kurang lebih 3 jam. Setelah pertemuan di BPS Kabupaten Rembang selesai, para anggota DWP melanjutkan kunjungan ke museum RA Kartini yang dulunya sebagai rumah kediaman sekaligus balai kantor Bupati Rembang serta ziarah ke makam RA Kartini di Kecamatan Bulu, Rembang. Sayonara, terimakasih, dan sampai jumpa lagi Ibu Irma Susanty Yuwono dan rombongan di bumi RA Kartini. (ER)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik