Donor Darah Untuk Sesama - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Donor Darah Untuk Sesama

Donor Darah Untuk Sesama

4 Mei 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


        BPS Kabupaten Rembang bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang kembali menggelar kegiatan donor darah, Selasa 2 Mei 2017 yang bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan yang merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepada sesama dan kepedulian dalam membantu ketersediaan darah bagi masyarakat di Kabupaten Rembang.

        Acara sosial kemanusiaan ini diikuti oleh para pendonor dari pegawai BPS Kabupaten Rembang yang bersedia untuk mendonorkan darahnya. Satu yang patut dikagumi adalah semangat teman-teman yang tetap ingin mendonorkan darahnya meski sebelumnya ditolak dan dinyatakan tidak memenuhi syarat karena alasan kondisi kesehatan yang tidak mendukung seperti Haemoglobin (HB) rendah dan kondisi sedang menstruasi.

        Kegiatan ini berlangsung sekitar 3 jam yang dipandu oleh 2 orang petugas dari PMI Kabupaten Rembang. Peserta yang telah berkontribusi mendonorkan darahnya menerima sepaket makanan/minuman ringan dan vitamin untuk pemulihan kondisi fisik.

        Hasil dari kegiatan donor darah tersebut tentunya akan menambah stok persediaan darah di PMI yang nantinya akan distribusikan oleh PMI kepada pihak yang membutuhkan darah. Salah satunya adalah ke pihak Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Rembang. Kelak darah yang diperoleh akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

        Semoga kedepannya BPS Kabupaten Rembang masih tetap dapat melaksanakan kegiatan donor darah ini dan harapannya pendonor juga semakin bertambah. Semangat! Ayo donor darah. Dengan donor darah selain mampu menyelamatkan jiwa sesama juga menyehatkan tubuh kita dengan darah terbarukan. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik