Kunjungan Pelajar SMAN 1 Rembang ke BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Kunjungan Pelajar SMAN 1 Rembang ke BPS Kabupaten Rembang

Kunjungan Pelajar SMAN 1 Rembang ke BPS Kabupaten Rembang

25 Agustus 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS merupakan salah satu destinasi favorit terutama bagi para pelajar dan mahasiswa untuk belajar atau sharing ilmu maupun komparasi mengenai ilmu-ilmu perstatistikan. Kali ini, disela-sela agenda kegiatan BPS Kabupaten Rembang yang cukup padat merayap, Selasa tanggal 15 Agustus 2017 BPS Kabupaten Rembang menerima study visit dari SMA Negeri 1 Rembang yang secara khusus untuk belajar ilmu statistik, diantaranya belajar mengenai materi pendapatan nasional dan unsur pendapatan daerah, sistem pengupahan, pertumbuhan dan pembangunan ekonomi serta ketenagakerjaan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program internal sekolah untuk mata pelajaran ekonomi. Sebenarnya secara materi, para pelajar sudah mendapatkan materi dari sekolah dan untuk mengetahui lebih jauh bagaimana cara pengaplikasian materi-materi tersebut dalam setiap kegiatan statistik, maka pihak sekolah memberikan kesempatan kepada pelajar untuk sharing ilmu ke BPS Kabupaten Rembang.

Kedatangan pelajar yang didampingi wali kelasnya disambut dan diterima oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, Amirudin, S.Si, MMSI dengan didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Isnaini, SST. Sambutan diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha dan sebagai narasumber dalam penyampaian materi adalah Kasi Nerwilis, Miyan Andi Irawan, SST, MSE. Acara berlangsung sekitar 3 jam dan selama berdiskusi atau sharing ilmu, suasana begitu hidup dimana para pelajar menyimak pemaparan materi dan dengan antusias mereka saling berdiskusi dan tanya jawab langsung dengan narasumber.

Kunjungan pelajar untuk kelas berikutnya dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2017. Untuk materi masih sama dengan yang disampaikan pada saat kunjungan pelajar yang pertama.

Akhirnya kunjungan ini benar-benar dimanfaatkan sebagai ajang sharing ilmu dan pengalaman, juga untuk menambah ilmu tentang perstatistikan. Semoga kunjungan tersebut dapat memberikan manfaat khususnya bagi perkembangan dan kemajuan SMAN 1 Rembang dan dunia pendidikan Indonesia pada umumnya. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik