Siswa SMAN 1 Rembang mengikuti Literasi Statistik dari BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Siswa SMAN 1 Rembang mengikuti Literasi Statistik dari BPS Kabupaten Rembang

Siswa SMAN 1 Rembang mengikuti Literasi Statistik dari BPS Kabupaten Rembang

4 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rembang - Pada tanggal 3 September 2024, Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Statistik Nasional (HSN) BPS Kabupaten Rembang melaksanakan kegiatan Literasi Statistik untuk Pelajar di ruang aula SMA Negeri 1 Rembang, dengan tema “Ngobrol Asyik Mengenal Statistik (Romantis)”.

 

Kegiatan literasi statistik untuk pelajar tersebut merupakan kolaborasi antara BPS Kabupaten Rembang dan pihak sekolah SMA Negeri 1 Rembang yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dengan jumlah kurang lebih 360 orang dan beberapa perwakilan guru. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BPS yang bertujuan untuk lebih memasyarakatkan statistik khususnya di dunia pendidikan, dan salah satu pelayanan publik dengan menyebarluaskan ragam dan manfaat produk statistik di lingkungan sekolah.

 

Beberapa hal terkait statistik disampaikan dalam kegiatan ini, di antaranya tugas dan fungsi BPS, pelayanan statistik, produk statistik BPS dan manfaatnya, cara mendapatkan produk BPS, dan juga informasi terkait perguruan tinggi kedinasan Politeknik Statistika STIS yang berada di bawah naungan BPS.

 

Para pelajar yang mengikuti sangat antusias dan semangat tinggi dalam mengikuti literasi yang diadakan BPS Kabupaten Rembang, mulai memahami kegiatan perstatistikan dan ada tanya jawab mengenai penerimaan Politenik Statistika STIS.

 

Dengan adanya kegiatan Literasi Statistik ini, diharapkan BPS dapat memberikan manfaat secara luas di dunia pendidikan dan secara khusus dapat membantu membuka wawasan statistik di kalangan pelajar. Acara dikemas dalam suasana santai dan diselingi dengan games menarik . (Tim Humas)

 

Penulis: Didik Permono

Editor : Faisal Lutfi Arief

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik