Jalan Santai dan Berbagai Perlombaan Warnai Peringatan HSN 2017 BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Jalan Santai dan Berbagai Perlombaan Warnai Peringatan HSN 2017 BPS Kabupaten Rembang

Jalan Santai dan Berbagai Perlombaan Warnai  Peringatan HSN 2017 BPS Kabupaten Rembang

28 September 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


“KERJA BERSAMA DENGAN DATA” Itulah usungan tema peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) tahun 2017 kali ini. Hari Statistik Nasional (HSN) diperingati setiap tanggal 26 September. Barangkali banyak orang yang tidak mengetahui akan hal ini. Hari Statistik Nasional (HSN) bukan merupakan hari ulang tahun BPS melainkan hari diundangkannya UU No. 7 Tahun 1960 tentang statistik sehingga Hari Statistik Nasional bukan hanya milik insan BPS namun diciptakan untuk masyarakat Indonesia. Semua masyarakat turut terlibat dalam mengupayakan terwujudnya data yang berkualitas.

Serangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Statistik Nasional (HSN) sudah dipersiapkan menjelang peringatan HSN 2017, diantaranya jalan santai dan berbagai lomba kebersamaan yang digelar lingkup internal BPS Kabupaten Rembang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPS Kabupaten Rembang dan tidak kalah penting juga dengan melibatkan rekan-rekan mitra statistik yang selama ini sudah banyak membantu dan bekerja sama dengan BPS Kabupaten Rembang dalam kegiatan survei/sensus yang diselenggarakan BPS. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 22 September 2017.

Ajang kumpul bersama menyambut kemeriahan momentum HSN 2017 ini dipakai untuk berhenti sejenak, merenung dan sekaligus refreshing/relaksasi sejenak setelah kita berkutat dengan berbagai kesibukan pekerjaan, maka rekan-rekan BPS Kabupaten Rembang ingin membuat hati bergembira, bersenang dan nyaman sejenak untuk melepaskan kepenatan. Perayaan HSN 2017 ini diselenggarakan tentunya untuk menambah semangat rekan-rekan BPS Kabupaten Rembang juga untuk meningkatkan kualitas komunikasi, rasa kebersamaan dan persaudaraan dengan sesama rekan kerja.

Berbagai perlombaan (Fun Game) yang diadakan adalah pertandingan bolla volly, tenis meja, catur, estafet 10 kelereng, estafet air, estafet holahop dan memasukkan pensil ke dalam botol, yang kesemuanya dilakukan secara tim antara organik BPS Rembang, DWP dan mitra statistik.

Sebelum melepas peserta jalan santai, dilakukan doa bersama dan arahan Kepala BPS Kabupaten Rembang yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Isnaini, SST. Untuk jalan santai, rute yang dilalui adalah jalan melewati Jl. Pemuda menuju pasar Rembang dan jalan Slamet Riyadi serta melewati jalan Sibolang untuk kembali lagi ke kantor BPS Kabupaten Rembang. Selama di perjalanan petugas membagikan kupon untuk pengundian doorprize. Sesampainya di kantor, semua peserta sarapan bersama dan acara dilanjutkan dengan Fun Game. Acara berlangsung mulai pukul 07.00 sampai dengan berakhirnya pertandingan (Fun Game) antar peserta tim. Berbagai doorprize sudah dipersiapkan panitia dan akhirnya hampir merata dari peserta tim yang mendapatkan doorprize tersebut. Terwakili semua dari organik BPS Rembang, DWP mapun dari mitra statistik.

Semoga acara yang dihelat satu hari ini tidak hanya sekedar olah raga pertandingan (Fun Game) saja, tetapi mempunyai makna lebih. Dengan kegiatan ini rekan-rekan kerja dari organik BPS Kabupaten Rembang, DWP dan mitra statistik bersinergi menjalin silaturahmi dan keakraban, yang selama ini barangkali hanya bertemu dalam soal kerjaan maupun acara formal saja. Diharapkan kedepannya kegiatan ini dapat diselenggarakan kembali dan antar sesama rekan kerja organik BPS, DWP dan mitra statistik dapat menguatkan kerja sama dalam kegiatan, dapat bekerja sama dengan lancar dan kordinatif. (SR)

….. SALAM HSN 2017 …..

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik