Peringatan HSN BPS Kabupaten Rembang “Dengan Data Tingkatkan Prestasi Bangsa” - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Peringatan HSN BPS Kabupaten Rembang “Dengan Data Tingkatkan Prestasi Bangsa”

Peringatan HSN BPS Kabupaten Rembang “Dengan Data Tingkatkan Prestasi Bangsa”

27 September 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Setiap tanggal 26 September, seluruh insan perstatistikan di seluruh Indonesia secara serentak memperingati Hari Statistik Nasional (HSN). Kepala BPS Kabupaten Rembang, Amirudin, S.Si, MMSI memimpin langsung apel peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) tahun 2018 di halaman Kantor BPS Kabupaten Rembang, tepat pada pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh seluruh karyawan BPS Kabupaten Rembang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan para pensiunan. Petugas apel kali ini terlihat spesial  dari sebelumnya yaitu keseluruhan petugas dari rekan-rekan stuktural, baik dari pembacaan UUD 1945 sampai dengan pembacaan doa.

 

Hari Statistik Nasional (HSN) bukan merupakan hari ulang tahun  BPS melainkan milik semua masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang dalam pembacaan sambutan Kepala BPS RI, Dr. Suhariyanto (yang akrab disapa dengan Pak Kecuk, red) yang pada peringatan tahun ini mengusung tema “ Dengan Data Tingkatkan Prestasi Bangsa”.  Dalam sambutannya, momentum peringatan HSN 2018 diharapkan menjadi semangat bagi insan statistik kedepan untuk lebih menggunakan angka-angka statistik. Statistik bukan hanya sekedar deretan angka-angka mati pada web BPS maupun publikasi yang diterbitkan, sebaliknya data dan informasi statistik merupakan landasan bagi pembangunan yang kebijakannya menggunakan data statistik guna perencanaan pembangunan, monitoring dan evaluasi.

 

HSN hendaknya menjadi momentum bagi penyelenggara statistik dan masyarakat pada umumnya, untuk bersama-sama meningkatkan perhatian dan kepeduliannya pada upaya peningkatan kualitas statistik.  Semoga statistik makin dikenal, masyarakat makin sadar dan dapat melek data statistik artinya lebih mengenal data statistik dengan cara memahami dan memaknai data secara benar dan tepat.

 

Di akhir apel, Kepala BPS Kabupaten Rembang menyerahkan Piagam Penghargaan Satyalencana kepada pegawai yang sudah menjalani masa kerja 10 tahun dan 20 tahun.

 

Usai apel HSN, acara selanjutnya adalah sarasehan dengan seluruh karyawan BPS Kabupaten  Rembang, DWP dan para pensiunan di aula BPS Kabupaten Rembang yang dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang. Setelah sarasehan selanjutnya dilakukan pemotongan nasi tumpeng, penyerahan hadian Lomba Foto kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HSN dan dilanjutkan dengan makan bersama.

 

Meski dalam suasana sederhana, namun peringatan HSN kali ini diharapkan mampu menyatukan langkah irama untuk bersama-sama mewujudkan BPS yang makin terpercaya dan berkualitas. Semua harus siap dengan tantangan perubahan untuk  BPS yang lebih baik.  (SR)

 

  ….  Salam HSN 2018 ….

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik