Briefing Persiapan Pelaksanaan Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilkerstat SP2020 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Briefing Persiapan Pelaksanaan Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilkerstat SP2020

Briefing Persiapan Pelaksanaan Pemetaan dan  Pemutakhiran Muatan Wilkerstat SP2020

17 April 2019 | Kegiatan Statistik


Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilkerstat SP2020, BPS Kabupaten Rembang melaksanakan briefing petugas pada Selasa tanggal 16 April 2019 di Aula BPS Kabupaten Rembang.

 

Briefing dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, Bapak Henri Wagiyanto, S.PT, M.Ec. Dev, MA dan acara dipandu oleh Kepala Seksi IPDS, Herhardana, S.Si.

 

Briefing dimaksudkan untuk memantapkan teknis lapangan yang pelaksanaannya akan dimulai Senin tanggal 22 April 2019 dan juga untuk merefresh kembali materi-materi yang sudah disampaikan pada saat pelatihan sebelumnya yang barangkali masih ada petugas yang belum paham, bingung atau bahkan ada yang sudah lupa konsep definisi maupun teknis lapangannya.

 

Dalam acara tersebut dijelaskan kembali penegasan-penegasan terkait penghitungan bangunan sensus, penegasan mengenai geotagging infrastruktur dan contoh-contoh permasalahan di lapangan terkait wilayah desa dan SLS.

 

Pada briefing ini juga sekaligus dibagikan perlengkapan untuk pelaksanaan lapangan seperti peta WA, peta WB, daftar identifikasi wilayah, kuesioner RD dan RD, daftar LK-M, pensil, pulpen, spidol, badge dan powerbank yang akan dibawa saat ke lapangan. Dan jangan sampai terlupa instrument utama yang harus dibawa juga yaitu HP android yang sudah terinstall aplikasi wilkerstat dengan versi terbaru.

 

Kepala BPS Kabupaten Rembang berharap semoga pelaksanaan pemetaan berjalan dengan lancar, sesuai SOP, selesai tepat waktu sehingga nantinya dapat menghasilkan peta wilkerstat yang berkualitas dan kerangka induk yang mutakhir yang akan digunakan pada pelaksanaan SP2020 nantinya.

 

Dan pesan beliau kepada petugas untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan tetap semangat. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan kemudahan untuk kita semua. Amiin  (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik