Evaluasi Kegiatan Survei Kerangka Sampel Area (KSA) 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Evaluasi Kegiatan Survei Kerangka Sampel Area (KSA) 2019

Evaluasi Kegiatan Survei Kerangka Sampel Area (KSA) 2019

22 November 2019 | Kegiatan Statistik


Selama tahun 2019, pada minggu terakhir setiap bulan, petugas KSA selalu melakukan pengamatan fase tanam pada setiap semen yang menjadi sampel pengamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan fase tanam setiap bulan, sehingga bisa digunakan untuk melakukan estimasi produksi padi.

Untuk menjaga kualitas data hasil Survei KSA, BPS Kabupaten Rembang menyelenggarakan “Evaluasi Kegiatan Survei Kerangka Sampel Area 2019” pada tanggal 21 November 2019 di Fave Hotel Rembang.

Kegiatan yang diselenggarakan selama sehari ini diikuti oleh semua petugas pengamat KSA Padi, KSA Jagung, dan Ubinan. Dimana petugas-petugas tersebut adalah terdiri dari petugas organik BPS Kabupaten Rembang dan Mitra Statistik.

Rangkaian Evaluasi Kegiatan KSA 2019 ini diawali dengan pembukaan dan arahan dari Kepala BPS Kabupaten Rembang yang mengingatkan kepada setiap petugas agar selalu komitmen, tanggung jawab, dan amanah dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh BPS. Dalam setiap kegiatan BPS diharapkan selalu menghasilkan data yang berkualitas, sehingga bisa dimanfaatkan oleh semua pihak.

Seusai arahan dari Kepala BPS Kabupaten Rembang dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan Survei KSA yang disampaikan oleh Kepala Seksi Statistik Produksi. Dalam evaluasi tersebut disampaikan hasil pengamatan selama tahun 2019 dan perkembangannya setiap bulannya. Selain itu juga disampaikan permasalahan dan hambatan yang terjadi selama tahun 2019, dengan demikian bisa dibuat solusi dan perbaikan kedepannya untuk menjaga kualitas data KSA.

Untuk mempererat hubungan baik dan kerjasama dalam kegiatan KSA, diakhir acara dilakukan foto bersama Pimpinan BPS Kabupaten Rembang dengan semua petugas KSA Padi, KSA Jagung, dan Ubinan.(ipds17)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik