Sosialisasi SP2020 "BPS Rembang Goes to School & Campus" - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Sosialisasi SP2020 "BPS Rembang Goes to School & Campus"

Sosialisasi SP2020  "BPS Rembang Goes to School & Campus"

3 Januari 2020 | Kegiatan Statistik


Salah satu persiapan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 adalah kegiatan sosialisasi. Kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal suksesnya Sensus Penduduk 2020 yang akan dihelat pada tahun ini.. Berbagai persiapan saat ini sedang digaungkan di BPS seluruh Indonesia. Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan adalah sosialisasi Sensus Penduduk 2020 di tingkat sekolah dan kampus bertajuk ‘BPS Goes to School & Campus”

 

Di BPS Kabupaten Rembang sendiri, penyelenggaraan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 “BPS Rembang Goes to School & Campus” dilaksanakan di 17 sekolah/Kampus yang terdiri dari 11 sekolah tingkat SMA/MA, 4 sekolah tingkat SMK dan 2 Perguruan tinggi. Kegiatan dimulai pada awal Januari  sampai dengan awal Februari 2020. Kegiatan ini dilakukan secara tim. Ada 3 tim yang di sebar ke beberapa sekolah. Pihak sekolah menyambut baik acara sosialisasi ini Semoga siswa/mahasiswa mendapat pengetahuan, wawasan dan pemahaman tentang sensus penduduk dan pentingnya data yang dihasilkan dari sensus penduduk ini. Sasaran ke siswa/mahasiswa diharapkan dapat menjadi agen sensus penduduk 2020 untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan SP2020.

 

Siswa/mahasiswa sangat antusias dalam menerima materi sensus penduduk, pengenalan instansi BPS dan pengenalan sekolah kedinasan BPS yaitu Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS). Setelah penyampaian materi peserta diberikan kesempatan tanya jawab dengan narasumber langsung dan bagi mereka yang mengajukan pertanyaan maupun menjawab soal ataupun kuis-kuis ringan dari narasumber maupun dari MC sendiri diberikan doorprize menarik yang sudah disiapkan oleh panitia.

 

Agar acara berlangsung lebih meriah, panitia mengemas acara di sesi terakhir dengan permainan kuis kahoot dan Senam/Flashmob SP2020. Di sini peserta beradu cepat dan benar dalam menjawab soal kuis kahoot. Dan lagi-lagi panitia memberikan doorprize menarik bagi pemenang kuis kahoot.

 

Sebagai generasi millenial, mereka ini (siswa/mahasiswa, red) akan berkontribusi, siap mendukung dan mensukseskan Sensus Penduduk 2020. Penduduk Indonesia harus tercatat sekali dalam 10 tahun guna menentukan masa depan Indonesia. Pastikan Anda Tercatat di Sensus Penduduk 2020.

 

Catatkan diri Anda, keluarga dan orang-orang terdekat Anda secara Mandiri dalam Sensus Penduduk Online (SPO) di link sensus.bps.go.id yang akan dimulai tanggal 15 Februari - 31 Maret 2020. Dan bagi Anda yang belum tercatat di SPO jangan kuatir, pada Juli 2020 Anda akan dicatat secara door to door di Sensus Penduduk Wawancara (SPW). Jadi tunggu kedatangan petugas kami di rumah anda. (QNerwil)

 

SUKSESKAN SENSUS PENDUDUK 2020

Mari Bersama #MencatatIndonesia

*) Gambar/Foto Dokumentasi : Sosialisasi SP2020 di SMAN 1 dan SMAN 2 Rembang, tanggal 3 Januari 2020

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik