Briefing Survei Konstruksi Perorangan (SKP) Tahun 2020 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Briefing Survei Konstruksi Perorangan (SKP) Tahun 2020

Briefing Survei Konstruksi Perorangan (SKP) Tahun 2020

15 Juni 2020 | Kegiatan Statistik


Survei Konstruksi Perorangan (SKP)  bertujuan untuk mengetahui profil, keberadaan, penyebaran, aktivitas, dan karakteristik kegiatan usaha konstruksi perorangan di Indonesia.

 

Kegiatan SKP ini dimulai dengan tahapan updating SKP sebelum dilakukan pengumpulan data sampel di lapangan. Sebelum memulai kegiatan updating SKP terlebih dahulu diadakan briefing petugas. Kegiatan briefing dimaksudkan untuk memberikan pembekalan materi terkait konsep dan definisi, cara pengisian ke kuesioner bagi petugas yang belum pernah mengerjakan survei ini. Sedangkan untuk petugas lama, briefing ini dimaksudkan untuk merefresh atau mengingatkan kembali akan konsep definisi, tata cara pengisian kuesioner dan pembekalan materi-materi baru terkait pelaksanaan survei SKP.

 

Senin tanggal 15 Juni 2020, BPS Kabupaten Rembang menyelenggarakan Briefing Survei Konstruksi Perorangan (SKP) tahun 2020 yang diikuti sebanyak 8 orang petugas ( 6 orang staf sebagai pengumpul data dan 2 orang yaitu kasi dan staf produksi sebagai pengawas lapangan). Dalam acara briefing, materi disampaikan oleh  Kasi Statistik Produksi, Drs. Sumitro. Dalam mengikuti acara ini, petugas tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, yaitu memakaai masker, cuci tangan dengan sabun/handsanitizer dan jaga jarak aman dengan peserta lainnya.

 

Semoga materi yang disampaikan pada saat briefing dapat menjadi bekal dan pedoman bagi peserta yang nantinya dapat diterapkan di lapangan dan diharapkan agar pelaksanaan survei SKP 2020 di Kabupaten Rembang dapat berjalan dengan lancar, selesai tepat waktu dan menghasilkan data konstruksi yang berkualitas.  (Jq)

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik