Apel Pagi Perdana BPS Tahun 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Apel Pagi Perdana BPS Tahun 2022

Apel Pagi Perdana BPS Tahun 2022

3 Januari 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mengawali tahun 2022, Senin (3/1), pegawai BPS di seluruh Indonesia, tak terkecuali pegawai BPS Kabupaten Rembang mengikuti Apel Pagi Perdana yang diselenggarakan secara virtual melalui kanal Youtube BPS RI. Apel perdana dipimpin langsung oleh Kepala BPS Republik Indonesia, Margo Yuwono.

 

Dalam arahannya, Margo Yuwono menyampaikan beberapa poin penting diantaranya, bahwa BPS harus ikut berperan dalam menjawab tantangan Nasional. BPS harus berkomitmen dalam mengubah cara kerja, penyempurnaan manajemen mitra BPS dan peningkatan kontribusi statistik dalam pembangunan nasional. Pegawai BPS harus mampu menyesuaikan dengan mega disruptions (revolusi industri 4.0, pandemi covid-19, dan perubahan iklim).

 

Dengan tema “Kolaborasi Statistik Menuju Indonesia Bangkit dan Tangguh, harapannya seluruh pegawai BPS dapat mengembangkan kompetensi diri menjadi lebih baik, terutama dalam era nomenklatur jabatan baru. Selain itu, dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2022, BPS harus tetap berfokus pada 7 area perubahan dan melaksanakan rencana-rencana aksi prioritas di tahun 2022. Prioritas BPS di tahun 2022 antara lain: pemenuhan data indikator SDGs, pemanfaatan big data, pembinaan statistik sektoral, penataan SDM BPS, dan pelaksanaan manajemen risiko secara standar.

 

Mari kita songsong tahun baru ini dengan semangat baru dengan melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik. (Humas)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik