Pelatihan Sakernas Februari Tahun 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Pelatihan Sakernas Februari Tahun 2023

Pelatihan Sakernas Februari Tahun 2023

24 Januari 2023 | Kegiatan Statistik


Pelatihan Petugas Sakernas Februari 2023

Rembang- Bertempat di Rumah Makan Cabe Rembang, BPS Kabupaten Rembang menyelenggarakan Pelatihan Petugas Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Februari 2023 selama 2 hari efektif, tanggal 24-25 Januari 2023.

Pelatihan dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, Teguh Iman Santoso, diikuti sebanyak 9 orang peserta dengan instruktur Herhardana (Ketua tim Statistik Sosial BPS Kabupaten Rembang).

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Sakernas merupakan survei yang secara umum  bertujuan untuk menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan. Sakernas Februari menghasilkan data-data atau indikator ketenagakerjaan pada level provinsi dan nasional.

Oleh karena itu beliau berharap agar peserta mengikuti pembelajaran dengan sungguh-sungguh, memahami konsep definisi dan SOP pelaksanaan survei.

Beliau juga berpesan kepada seluruh petugas untuk tetap menjaga kesehatan, bekerja dengan optimal, menerapkan SOP, mampu menggali informasi (probing) dari responden, selesai tepat waktu, dan tetap mengedepankan kualitas data.

Selama pelatihan, Instruktur menyampaikan materi terkait konsep dan definisi, tata cara pengisian kuesioner, diskusi tentang kasus-kasus di lapangan dan di hari terakhir dilaksanakan role playing dengan responden yang telah disiapkan panitia.

Harapannya, semoga kegiatan Sakernas di Kabupaten Rembang berjalan lancar, selesai tepat waktu dan mengasilkan data ketenagakerjaan yang akurat dan berkualitas.

(TIM HUMAS)

 

 


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik