15 November 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya
Lembaga
negara pengawas pelayanan publik Ombudsman RI @ombudsmanri137 merilis hasil
Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 terhadap 25
kementerian, 14 lembaga, 34 pemerintah provinsi, 98 pemerintah kota dan 416
pemerintah kabupaten dalam acara penganugerahan di Hotel Le Meridien Jakarta
(14/11).
Pada
kategori lembaga, Badan Pusat Statistik (BPS) meraih predikat tertinggi
kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dengan nilai 94,99. Deputi Bidang
Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Pudji Ismartini mewakili BPS menerima
penghargaan tersebut. Dari 14 lembaga yang dinilai, 11 lembaga masuk ke Zona
Hijau, dan 3 di antaranya masuk ke Zona Kuning.
Ketua
Ombudsman RI, Mokhammad Najih dalam sambutannya menyampaikan, terjadi
peningkatan jumlah penyelenggara layanan yang masuk Zona Hijau atau memperoleh
Opini Kualitas Tertinggi dan Tinggi di 2024 dibandingkan dengan 2023. “Hasil
penilaian kepatuhan tahun 2024 secara nasional menunjukkan tren positif,
terlihat dari meningkatnya jumlah pada Zona Hijau dan turunnya jumlah pada Zona
Kuning dan Merah,” ujarnya. Najih meminta kepada seluruh penyelenggara terus
mempertahankan dan meningkatkan standar kepatuhan dalam pelayanan publik.
Menurutnya, apresiasi ini bukan sekadar pengakuan atas kinerja yang telah
dicapai, tetapi juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan mutu pelayanan.
(Tim
Humas)
Dikutip
dari BPS RI
Berita Terkait
BPS Terbaik dalam Pelayanan Publik
BPS Kabupaten Rembang Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2022.
Website BPS Raih Terbaik I AMH 2024
BPS Raih Penghargaan Pengawasan Penerapan Sistem Merit 2024
BPS Kabupaten Rembang Raih Penghargaan Kategori Diseminasi 2020
Kualitas Pelayanan BPS Kabupaten Rembang Triwulan III /2024 Sangat Baik
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik
Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1
Rembang - Jawa Tengah
Indonesia
59218
Telp/fax. (0295) 691040
Email : bps3317@bps.go.id