PODES 2020 Updating Coordination Meeting - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

PODES 2020 Updating Coordination Meeting

PODES 2020 Updating Coordination Meeting

June 15, 2020 | BPS Activities


Potensi Desa (PODES) sebagai satu-satunya data dasar kewilayahan hingga dengan tingkat desa / kelurahan. Kode 2020 mampu menjadi ujung tombak pembangunan desa / kelurahan yang dapat diandalkan di seluruh Indonesia.
 
Guna menyiapkan pelaksanaan Memperbarui Kode 2020, BPS Kabupaten Rembang mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Memperbarui PODES 2020 dengan petugas Memperbarui PODES 2020 pada Senin tanggal 15 Juni 2020 di Aula BPS Kabupaten Rembang.

Sehubungan masih dalam masa pandemi COVID-19 dan sebagai bentuk kewaspadaan penanggaran COVID-19, rapat yang dilaksanakan oleh Daring melalui Pertemuan Zoom. Rapat koordinasi ini merupakan salah satu pertemuan persiapan yang diadakan oleh PODES 2020. Zoom Rapat dilaksanakan untuk petugas organik sementara petugas dari mitra dilaksanakan dengan tatap muka langsung dengan kebijakan keamanan COVID-19, yaitu memakai masker, cuci tangan dengan sabun / handsanitizer dan jaga jarak aman dengan petugas lain Dengan adanya sistem berani seperti pelatihan ini diharapkan akan efektif membekali para petugas.

Rapat koordinasi dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, Henri Wagiyanto, S.Pt, M.Ec.Dev, MA dengan didampingi Kasi Statistik Sosial, Khaerul Anwar, SST dan Instruktur Faisal Lutfi Arief, SST.

Memperbarui Podes 2020. Melakukan Memperbarui Kode 2020 serentak dilaksanakan pada bulan Juni 2020 (15 Juni - 17 Juli 2020) dengan melibatkan petugas BPS dan mitra statistik. Kegiatan upating Podes 2020 hanya mendata seluruh wilayah desa / kelurahan saja dengan respondennya adalah Kepala Desa / Lurah atau perangkat desa yang mewakili. Responden yang diharapkan dapat memberikan jawaban yang benar akan meminta data yang akan dihasilkan untuk pembangunan.
 
Memperbarui PODES 2020 merupakan Program Program Nasional yang akan digunakan untuk mendukung sasaran pembangunan. Manfaat data Podes selain untuk melengkapi Daerah Dalam Angka (DDA) Kabupaten, Podes data juga digunakan untuk menghitung Indek Kesulitan Geografis (IKG) dan Indek Pembangunan Desa (IPD). Indikator kedua (IKG dan IPD, merah) merupakan indikator yang cukup kuat untuk mengetahui perkembangan desa. Data Podes juga sebagai rujukan pemerintah dalam program pengentasan stunting yang saat ini merupakan masalah penting terkait kualitas manusia.
 
Dalam acara ini, petugas juga memberikan materi yang disampaikan untuk merefresh materi kembali yang telah disampaikan pada PODES 2019, disampaikan terkait resolusi dan penegasan-penegasan lainnya. Diharapkan petugas dapat melaksanakan pendataan dengan benar dan lengkap sesuai dengan resolusi yang telah disetujui dan jadwal yang harus dipatuhi.

Semoga pelaksanaan Memperbarui PODES 2020 di Kabupaten Rembang berjalan dengan lancar. Sesuai dengan prosedur operasi standar (SOP) dan tepat waktu, sehingga data yang dihasilkan lebih baik dan berkualitas. Oleh karena itu mari kita dukung dan sukseskan Pemutakhiran Data Potensi Desa (PODES) 2020 di tengah Pandemi Covid-19. Semoga petugas Memperbarui PODES 2020 dimudahkan dalam menjalankan tugasnya. Tetap Semangat, jaga kesehatan dan keselamatan yaa. (Jq)
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia