Listing Ubinan Subround I Tahun 2019 BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Listing Ubinan Subround I Tahun 2019 BPS Kabupaten Rembang

Listing Ubinan Subround I Tahun 2019 BPS Kabupaten Rembang

2 Januari 2019 | Kegiatan Statistik


Kegiatan listing ubinan merupakan tahapan pertama sebelum pelaksanaan survei ubinan. Listing dilaksanakan mendekati akhir bulan menjelang periode subround. Saat ini memasuki listing subround I tahun 2019 dan jadwal listing subround ini dimajukan (tanggal 11-25 Desember 2018), mengingat ada survei KSA yang jadwalnya juga dilaksanakan setiap akhir bulan.

Ubinan dilakukan terhadap tanaman pangan yaitu padi dan palawija (padi, sawah, padi ladang, jagung, kedelai, kacang tanah, kacang hijau, ubi kayu dan ubi jalar).

Kegiatan listing rumah tangga dilakukan untuk memperoleh daftar nama dan alamat rumah tangga yang lengkap yang mengusahakan tanaman pangan serta memperoleh data perkiraan bulan panen pada periode subround. Dari seluruh rumah tangga eligible hasil listing nantinya setelah dilakukan proses entri data, akan dilakukan penarikan sampel rumah tangga dimana petugas selanjutnya akan melakukan pengukuran produktivitas tanaman pangan pada saat petani tersebut panen.

Di BPS Kabupaten Rembang sampel blok sensus pada subround I ini terdapat sebanyak 62 blok sensus. Petugas listing ubinan sebanyak 25 orang yang terdiri dari 20 PCL dan 5 orang PML. Petugas PCL berasal dari KSK dan Staf, sedangkan untuk petugas pengawas berasal dari Kasi. Setiap pengawas (PML) mengawasi antara 3-4 petugas tergantung beban blok sensus yang menjadi beban PCL dan setiap PCL beban tugasnya sebanyak 1-4 blok sensus.

            Semoga pelaksanaan listing ubinan berjalan dengan lancar, tiada kendala, selesai tepat waktu dan tentunya menghasilkan data pertanian yang berkualitas. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik