Update Listing Susenas Modul Kesehatan dan Perumahan - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Update Listing Susenas Modul Kesehatan dan Perumahan

Update Listing Susenas Modul Kesehatan dan Perumahan

30 Agustus 2019 | Kegiatan Statistik


Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) semester dua akan dilaksanakan pada bulan September 2019. Namun demikian, sebelum pelaksanaan pencacahan rumah tangga sampel tersebut dilakukan pemutakhiran rumah tangga pada blok sensus (BS) yang menjadi target sampel. Dimana jumlah target sampel di Kabupaten Rembang sebanyak 18 BS.

Dari total target sampel tersebut dilakukan pemutakhiran oleh sembilan orang pencacah lapangan (PCL) yang semuanya berasal dari mitra statistik. Proses pemutakhiran berlangsung mulai tanggal 21-28 Agustus 2019 dengan jumlah rumah tangga yang bervariasi pada setiap BS.

Pada saat proses pemutakhiran, yang dilakukan oleh PCL adalah mengidentifikasi keberadaan rumah tangga yang ada pada daftar pemutakhiran, apakah rumah tangga itu masih merada pada BS tersebut atau tidak. Selain itu juga mengidentifikasi adanya rumah tangga baru yang masuk dalam BS tersebut. Selain mengidentifikasi keberadaan rumah tangga PCL juga mencatat pendidikankepala rumah tangga (KRT) dan jumlah anggota rumah tangga (ART).

Setelah selesai melakukan pemutakhiran rumah tangga di BS tersebut, kemudian PCL menyerahkan dokumen pemutakhiran kepada masing-masing pemeriksa lapangan (PML). Oleh PML dokumen pemutakhiran tersebut dilakukan pemeriksaan, jika ada yang tidak sesuai kemudian dilakukan konfirmasi kepada PCL.

Dokumen pemutakhiran yang sudah diperiksa kemudian dilakukan proses entri dengan menggunakan aplikasi entri pemutakhiran yang telah dikirim dari BPS-RI. Dari hasil entri inilah kemudian dilakukan proses penarikan sampel, sehingga diperoleh daftar sampel rumah tangga (DSRT) Susenas MKP 2019.(ipds17)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik