Refreshing Petugas Susenas Maret 2015 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Refreshing Petugas Susenas Maret 2015

Refreshing Petugas Susenas Maret 2015

17 Februari 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


     Salah satu survei yang diselenggarakan oleh BPS secara rutin setiap tahun adalah Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas). Melalui Susenas dikumpulkan data yang berkaitan dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat meliputi kondisi kesehatan, pendidikan, fertilitas, KB, perumahan dan kondisi ekonomi soasial lainnya.

     Susenas pertama kali dilaksanakan pada tahun 1963 dengan fokus pada pengumpulan data konsumsi/pengeluaran rumah tangga. Seiring dengan banyaknya tuntutan data, baik dari segi variasi, kontinuitas, kemutakhiran dan keakuratan data, sejak tahun 2011 s.d 2014 dilakukan secara triwulanan. Namun demikian, pada tahun 2015, pelaksanaan Sakernas kembali dilaksanakan dengan system semeteran, yaitu pada bulan Maret untuk estimasi tingkat kabupaten dan bulan September untuk estimasi tingkat provinsi.

     Untuk mendapatkan data yang akurat, diperlukan petugas yang handal untuk menggali informasi tentang sosial ekonomi dari responden dan rumah tangganya. Untuk itu BPS Kabupaten Rembang melakukan Refreshing Susenas selama dua hari, yaitu pada hari Selasa-Rabu, 17-18 Februari 2015 di ruang Aula BPS Kabupaten Rembang. Refreshing Susenas ini diikuti oleh sebagian besar organik BPS Kabupaten Rembang sebagai pencacah lapangan maupun pengawas/pemeriksa dan non organik yang seluruhnya sebagai pencacah lapangan. Materi Refreshing Susenas disampaikan oleh Instruktur Nasional (Innas) Susenas 2015 yang telah dilatih di Jakarta dan sudah memberikan pelatihan di Kudus dan Semarang. Suasana Refreshing Susenas tampak dinamis, ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan dan diskusi yang dilakukan oleh peserta dengan instruktur.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik