Supervisi Survei TPI Tahunan - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Supervisi Survei TPI Tahunan

Supervisi Survei TPI Tahunan

15 Oktober 2020 | Kegiatan Statistik


Kamis (15/10), Kasi Produksi Kabupaten Rembang, Drs. Sumitro bersama dengan pengawas dari BPS Provinsi Jawa Tengah, Adi Susanto, SST melakukan supervisi dan pengecekan langsung keberadaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berlokasi di Desa Tasikagung kecamatan Rembang dan Desa Pangkalan kecamatan Sluke.

 

Survei TPI Tahunan melalui TPI dan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI)  bertujuan untuk mendapatkan jumlah direktori TPI, sistem penjualan ikan secara lelang/non lelang, jumlah kapal/perahu yang mendarat dan besarnya produksi/nilai produksi ikan yang dijual melalui TPI. Sedangkan pengumpulan data penangkapan ikan bertujuan untuk mendapatkan data produksi ikan, pengeluaran produksi, pembentukan barang modal dan jumlah tenaga kerja.

 

#SahabatData, perekonomian Rembang digerakkan oleh semua lapangan usaha/sektor ekonomi. Lapangan usaha Pertanian merupakan salah satu sektor yang memiliki pangsa/share terbesar ( sebesar 25,02%) dalam PDRB Kabupaten Rembang.  Sektor pertanian, salah satunya adalah dari subsektor perikanan. Sektor perikanan (perikanan tangkap) merupakan salah satu sektor yang mempunyai peranan penting dalam pembentukan PDRB. Kontribusi nilai tambah dari sektor ini cukup besar yaitu 5,85%. Dengan kondisi Kabupaten Rembang yang memiliki wilayah perairan laut, sangat potensi menghasilkan nilai tambah dari sektor usaha perikanan ini. (Jq)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik