HSN: Bincang Asik Prakom Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

HSN: Bincang Asik Prakom Rembang

HSN: Bincang Asik Prakom Rembang

29 September 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka mengisi Hari Statistik Nasional (HSN) tahun 2021 BPS Kabupaten Rembang menyelenggarakan Kegiatan Bincang Asik Prakom Rembang. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BPS Kabupaten Rembang terhadap jabatan fungsional Pranata Komputer, dimana BPS merupakan instansi pembinanya.

Kegiatan Bincang Asik Prakom Rembang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2021 mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB. Sebagaimana judul kegiatannya, maka peserta yang ikut merupakan pejabat Fungsional Pranata Komputer di wilayah Kabupaten Rembang. Untuk memutus penularan Covid-19, maka kegiatan Bincang Asik Prakom Rembang dilaksanakan melalui virtual zoom.

Rangkaian acara Bincang Asik Prakom Rembang diawali dengan sambutan dan pengarahan dari Bpk. Henri Wagiyanto selaku Kepala BPS Kabupaten Rembang. Dimana dalam sambutannya menyampaikan peran penting daripada pejabat fungsional Pranata Komputer di daerah, agar selalu semangat dan terus berkarya.

Kegiatan Bincang Asik Prakom Rembang didesain dalam suasana santai dengan format diskusi dan tanya jawab, sehingga bisa memberikan solusi langsung terhadap permasalahan yang dihadapi pejabat fungsional Pranata Komputer di Rembang.

Sesuai dengan tingkatannya, maka yang menjadi pemateri pada Bincang Asik Prakom Rembang adalah pejabat Pranata Komputer Terampil dan Ahli. Untuk tingkat Terampil materi disampaikan oleh Sukaryo, Pranata Komputer Penyelia BPS Kabupaten Rembang, sedangkan untuk tingkat Ahli disampaikan oleh Hesti Pramudyasti, Pranata Komputer Ahli Muda BPS Provinsi Jawa Tengah.

Pada kegiatan Bincang Asik Prakom Rembang diskusi yang berkembang adalah seputar penyusunan daftar usulan penetapan angka kredit (dupak) dan pembuatan bukti fisik. Hal ini dikarenakan sebagian besar Pranata Komputer di Rembang baru pertama kali akan mengajukan dupak. Pada akhir acara Bincang Asik Prakom Rembang diharapkan ada tindak lanjut kegiatan, salah satunya penyusunan dupak dengan menggunakan juknis yang baru. (ipds)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik