Briefing Petugas Survei Harga 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Briefing Petugas Survei Harga 2022

Briefing Petugas Survei Harga 2022

14 Februari 2022 | Kegiatan Statistik


Senin (14/2), bertempat di Aula BPS Kabupaten Rembang dilaksanakan kegiatan Briefing Petugas Survei Harga Tahun 2022 secara offline dengan penerapan protokol kesehatan. Briefing diikuti oleh 20 orang petugas yang terdiri dari organik BPS dan mitra statistik, dengan instruktur Winarso (Koordinator Tim Statistik Distribusi).

 

Materi yang disampaikan meliputi Survei Harga Produsen (SHP), Survei Harga Pedesaan (SHPed) dan Survei Harga Perdagangan Besar (SHPB). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi, konsep dan definisi tentang survei-survei harga, teknik pencacahan lapangan, diskusi permasalahan di lapangan dan pemecahan solusinya.

 

Tujuan survei SHPed sendiri untuk mengumpulkan data harga pada tingkat produsen untuk menghitung Indeks harga yang diterima petani (It) maupun harga ditingkat konsumen perdesaan untuk mengukur Indeks harga yang dibayar petani (Ib). Sedangkan survei SHPB bertujuan untuk menghitung inflasi pada level grosir dan menghitung deflator PDB penggunaan.

 

Harapannya semoga pendataan survei-survei harga di lapangan nantinya berjalan lancar dan menghasilkan data-data harga yang akurat dan berkualitas. (Humas)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik