Survei Penyusunan Disagregasi PMTB 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Survei Penyusunan Disagregasi PMTB 2023

Survei Penyusunan Disagregasi PMTB 2023

12 April 2023 | Kegiatan Statistik


Rembang - PMTB merupakan salah satu komponen penyusun PDB/PDRB dari sisi pengeluaran menunjukkan besarnya investasi fisik di suatu wilayah pada periode tertentu. PMTB sendiri merupakan Program Prioritas Nasional, karena dibutuhkan data investasi fisik atau PMTB yang dirinci menurut sektor institusi dan lapangan usaha.


Survei PMTB bertujuan untuk memperoleh gambaran PMTB di Indonesia menurut jenis barang modal, lapangan usaha, dan sektor institusi, serta meningkatkan kualitas data nasional lain yang terkait dengan investasi.


Survei ini akan merekam investasi fisik yang dilakukan rumah tangga, perusahaan,  lembaga non profit,  pemerintah dan desa. Di kabupaten Rembang sendiri, jumlah sampel sebanyak 28 dengan jadwal survei Maret hingga Juni 2023.


Dengan tersedianya data PMTB yang rinci, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan untuk meningkatkan iklim investasi dan mempermudah investor dalam berusaha, serta membantu dunia usaha dalam menentukan arah kebijakan usahanya. (Tim Humas)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik