Pelatihan Petugas Asisten Fasilitator Forum Konsultasi Publik (FKP) di Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Pelatihan Petugas Asisten Fasilitator Forum Konsultasi Publik (FKP) di Kabupaten Rembang

Pelatihan Petugas Asisten Fasilitator Forum Konsultasi Publik (FKP) di Kabupaten Rembang

15 April 2023 | Kegiatan Statistik


Rembang - Dalam rangka finalisasi data hasil pendataan Regsosek 2022, maka akan dilakukan Forum Konsultasi Publik (FKP). Tujuan FKP adalah mengkonsultasikan data hasil pengolahan Regsosek kepada tokoh komunitas, yaitu para ketua RT dan tokoh masyarakat lainnya. Sehingga diharapkan ada kesepakatan setelah melakukan koreksi bersama sebelum menetapkan data final.


Salah satu rangkaian dari Kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek 2022), Untuk itu BPS Kabupaten Rembang melakukan persiapan yg sangat matang. Diantara persiapan itu adalah melakukan pelatihan terhadap Petugas FKP (Forum Konsultasi Publik), yaitu Asisten Fasilitator.


Asisten Fasilitator yang di latih sebanyak 88 orang yang terdiri dari unsur organik bps , mitra statistik dan dari umum.


Asisten Fasilitator ini nantinya yang akan menjadi salah satu unsur penggerak dari kegiatan FKP 2023 ini sendiri, selain Fasilitator dan Administrator.


Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari efektif yaitu tanggal 13 April dan 14 April 2023. Yang bertempat di Hotel Fave dan Pollos Kabupaten Rembang yang terdiri empat kelas.


Kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menghasilkan Asisten Fasilitator yang handal, mumpuni, dan berkualitas, sehingga diperoleh hasil FKP yang baik untuk Kabupaten Rembang.


Pelatihan Asisten Fasilitator ini dibuka langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, Bapak Teguh Iman Santoso. M.Si. di hadiri pula para undangan dari stakeholder terkait yaitu Kepala Dinsosppkbd, Kepala Dinpermades, Kodim 0720, Polres Rembang, Bappeda Kabupaten Rembang. (Tim Humas)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik