Refreshing Sakernas 2015 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Refreshing Sakernas 2015

Refreshing Sakernas 2015

21 Januari 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


     Badan Pusat Statistik mengumpulkan data ketenagakerjaan melalui kegiatan sensus dan survei. Salah satu survei yang rutin dilakukan oleh BPS dalam mengumpulkan data ketenagakerjaan adalah melalui Survei Angkatan Kerja Nasional atau biasa dikenal dengan Sakernas.
     Sakernas pertama kali dilakasanakan pada tahun 1986 yang dilaksanakan secara semsteran. Seiring dengan banyaknya tuntutan data ketenagakerjaan, baik dari segi variasi, kontinuitas, kemutakhiran dan keakuratan data, maka pada tahun 2011 – 2014 dilakukan secara triwulanan. Namun demikian, pada tahun 2015, pelaksanaan Sakernas kembali dilaksanakan dengan system semeteran, yaitu pada bulan Februari untuk estimasi tingkat provinsi dan bulan Agustus untuk estimasi tingkat Kabupaten.
     Untuk mendapatkan data yang akurat tentunya diperlukan petugas yang handal untuk menggali informasi tentang ketenagakerjaan dari responden, untuk itu BPS Kabupaten Rembang melakukan Refreshing Sakernas pada hari Rabu, 21 Januari 2015 di ruang Aula BPS Kabupaten Rembang. Refreshing Sakernas ini diikuti oleh empat orang pencacah lapangan dan dua orang pemeriksa lapangan. Materi Refreshing Sakernas disampaikan langsung Kasi Sosial sebagai penanggung jawab kegiatan Sakernas di Kabupaten Rembang. Suasana Refreshing Sakernas tampak dinamis, ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan dan diskusi yang dilakukan oleh peserta dengan instruktur. BPS Rembang
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik