Mengukur Kepuasan Pengguna Data BPS Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Mengukur Kepuasan Pengguna Data BPS Rembang

Mengukur Kepuasan Pengguna Data BPS Rembang

7 Oktober 2015 | Kegiatan Statistik


Selama ini BPS dikenal sebagai lembaga survei “plat merah”. Sudah banyak pengalaman sensus dan survei yang dilakukan oleh BPS. Namun demikian, untuk menjaga objektifitas penilaian kinerja BPS secara keseluruhan terhadap kepuasan konsumen BPS menggunakan jasa pihak ketiga.

    Selain melakukan survei pengumpulan data di lapangan, BPS juga menyajikan (mendiseminasikan) data hasil sensus atau survei yang dilakukan tersebut. Penyajian data ini biasa dilakukan dalam bentuk pers release yang dilakukan oleh BPS Pusat dan BPS Provinsi pada setiap awal bulan. Selain itu BPS juga menyajikan data dalam bentuk buku publikasi dan website. Buku publikasi saat ini bisa diakses melalui perpustakaan BPS, baik di BPS Pusat, BPS Provinsi, dan BPS Kabupaten/Kota.

    Perpustakaan dan website BPS Kabupaten/Kota merupakan representasi daripada eksistensi BPS Kabupaten/Kota. Dengan adanya perpustakaan dan website di BPS Kabupaten/Kota, para pengguna data akan lebih mudah dalam mengakses data yang diinginkan. Terlebih lagi, dengan keberadaan website yang selalu diupdate, maka pengguna data di luar daerah, bahkan di luar negeri tidak perlu berkunjung langsung ke perpustakaan, hanya cukup dengan mengkases website. Hal ini karena semua publikasi yang diterbitkan oleh BPS Kabupaten/Kota telah diunggah di website.

    BPS Kabupaten Rembang saat ini telah melakukan pelayanan bagi para pengguna data dengan berbagai macam cara. Ada diantara pengguna data yang mengakses data melalui perpustakaan, email, telepon, dan website. Pengguna data yang dari berbagai macam latar belakang dan umur tentunya mengakses data yang beragam jenisnya. Dengan beragamnya data yang diinginkan oleh para pengguna data, saat ini belum semua terpenuhi. Hal ini karena adanya beberapa kendala keterbatasan dalam penyajian data dan data yang tidak tersedia. Dengan demikian, pelayanan yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Rembang menimbulkan penilaian yang beragam bagi para pengguna data.

    Dalam rangka mengukur kepuasan para pengguna data, pada bulan Oktober 2015 ini BPS Kabupaten Rembang mengadakan Survei Kepuasan Konsumen (SKK) yang dilakukan oleh PT Surveyor Indonesia. SKK yang dilakukan oleh pihak ketiga ini dimaksudkan untuk menjaga independensi BPS sebagai lembaga pemerintah yang selalu independen dan objektifitas terhadap penilaian kinerja pelayanan BPS Kabupaten Rembang dalam hal pelayanan konsumen.(IPDS)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik