Jabatan Baru Menuju Tatanan Birokrasi yang Dinamis - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Jabatan Baru Menuju Tatanan Birokrasi yang Dinamis

Jabatan Baru Menuju Tatanan Birokrasi yang Dinamis

30 Desember 2020 | Kegiatan Statistik


Tahun 2021 BPS bersiap menghadapi tata kelola organisasi yang baru. Tatanan birokrasi struktural yang sudah lama diterapkan kini diubah menjadi tatanan fungsional sebagai upaya mewujudkan birokrasi yang dinamis, berdaya saing global dan responsif. Reformasi Birokrasi merupakan salah satu tonggak perbaikan yang masif dalam tatanan pemerintahan di Indonesia. Berbagai upaya dilakukan untuk menciptakan tatanan pemerintah yang lebih efektif dan efisien.

 

Sejalan dengan itu, pagi ini Rabu (30/12), BPS Kabupaten Rembang mengikuti acara pelantikan penyetaraan jabatan struktural ke jabatan funsional yang diselenggarakan BPS Provinsi Jawa Tengah. Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri PAN-RB No. 28 Tahun 2019 tentang penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional.

 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Sentot Bangun Widoyono dan diikuti oleh para pejabat struktural di jajaran BPS Provinsi Jawa Tengah dan jajaran BPS Kab/Kota se Jawa Tengah yang dilantik secara virtual melalui zoom meeting dengan penerapan protokol kesehatan.

 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa penyetaraan harus dimaknai sebagai upaya bersama untuk mewujudkan birokrasi yang responsif, dinamis, dan berdaya saing global.  Ini akan menjadi kontribusi besar bagi kemajuan BPS.  ‘Rubah Mindset’ salah satu point penting yang disampaikan beliau untuk semua para pejabat yang dilantik.

 

Selamat kepada semua pejabat yang dilantik. Semoga dapat bekerja lebih profesional, berintegritas dan amanah. Selamat memasuki babak baru penyelenggaraan birokrasi. Mari bersama-sama berbenah untuk menciptakan birokrasi di BPS di Jawa Tengah (dan Rembang khususnya, red) yang lebih dinamis dan profesional dalam rangka mewujudkan good governance. Semoga BPS kedepan semakin baik dan mampu mengemban amanah sebagai penyedia data berkualitas. (Jq)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik