Pelatihan Petugas Survei Neraca Terintegrasi (Sinasi), SKTNPB dan SKLNPRT - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Pelatihan Petugas Survei Neraca Terintegrasi (Sinasi), SKTNPB dan SKLNPRT

Pelatihan Petugas Survei Neraca Terintegrasi (Sinasi), SKTNPB dan SKLNPRT

3 April 2023 | Kegiatan Statistik


Rembang - Jumat (31/3), BPS Kabupaten Rembang melaksanakan pelatihan petugas Survei Neraca Terintegrasi (SINASI) tahun 2023, Survei Khusus Triwulanan Neraca Produksi Barang (SKTNPB) dan Survei Khusus Lembaga Non Profit yang Melayani Rumah Tangga (SKLNPRT). Pelatihan dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, Teguh Iman Santoso dengan peserta sebanyak 7 orang dari miitra statistik dan organik BPS.


Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan petugas dalam mendukung tercapainya akurasi data yang dibutuhkan dalam penyusunan angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).


SINASI yang merupakan gabungan dari 3 (tiga) survei, yaitu Survei Khusus Neraca Produksi (SKNP), Survei Khusus Sektor Jasa (SKSJ) dan System of Environmental-Economic Accounting (SEEA). Untuk materi SINASI dan SKTNPB disampaikan oleh Miyan Andi Irawan, sedangkan materi SKLNPRT disampaikan Respati adi Wicaksono, yang keduanya dari tim Neraca Produksi dan Pengeluaran.


Harapannya, semoga kegiatan survei-survei neraca produksi dan pengeluaran di Kabupaten Rembang berjalan sesuai dengan jadwal dan mendapatkan hasil yang akurat dan berkualitas.

(Tim Humas)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik