Survei IMK Tahunan 2017 BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Survei IMK Tahunan 2017 BPS Kabupaten Rembang

Survei IMK Tahunan 2017 BPS Kabupaten Rembang

20 November 2017 | Kegiatan Statistik


Kegiatan lanjutan setelah tahapan listing survei IMK Tahunan adalah pendataan terhadap perusahaan/usaha industri manufaktur dengan sasaran industri mikro dan industri kecil. Industri manufaktur adalah kegiatan yang mengubah bahan mentah menjadi barang jadi maupun barang setengah jadi.  Industri Mikro adalah industri manufaktur yang mempunyai pekerja 1-4 orang dan Industri Kecil adalah adalah industri manufaktur yang mempunyai pekerja 5-19 orang.

Di Kabupaten Rembang jumlah keseluruhan sampel usaha IMK sebanyak 187 usaha dengan rincian Industri Kecil sebanyak 14 usaha dan Industri Mikro (IM) sebanyak 173 usaha. Setiap petugas (PCS) mendapatkan beban tugas sekitar 11-14 usaha sedangkan setiap pengawas (PMS) mengawasi 3-3-4 PCS (atau sekitar 41-53 usaha).

Adapun jenis usaha sampel IMK Tahunan yang banyak di Kabupaten Rembang adalah usaha pembuatan genteng, batu bata, keripik, sapu, rajutan dan usaha-usaha lain yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Kecamatan yang banyak mendominasi sampel usaha survei ini adalah kecamatan Sumber, Pamotan, Sedan, Bulu, Kaliori, dan Sulang. Berdasarkan pengamatan pengawas, petugas sudah melakukan survei dengan baik dan sesuai SOP, dan kendala yang dihadapi pada saat pengumpulan data di lapangan juga dapat diselesaikan dengan baik.

Di tengah kesibukan dan padatnya jadwal survei-survei lain, diharapkan petugas dapat menyelesaikan survei sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan yaitu sampai dengan akhir November 2017 ini, mendapatkan hasil yang maksimal dan berkualitas. Dan diharapkan juga dengan survei ini dapat terkumpul informasi mengenai pertumbuhan produksi IMK, mendapat informasi tentang banyaknya usaha, banyaknya tenaga kerja, pengeluaran untuk tenaga kerja , struktur input dan output dan informasi lain yang berkaitan dengan usaha IMK. (SR)

 

# KERJA BERSAMA DENGAN DATA


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik